Pages

Sabtu, 16 Juli 2011

Rekomendasi Film Kisah Nyata

halooooo Riri Lovers! pada rindu kan sama gue. apalagi yang namanya Mardiani, beh! nanyain mulu, "kapan nulis blog lagi? gue kangen banget sama tulisan lo, sama lo juga, gue selalu rindu lo! jangan tinggal kan gue sendiri menyepi. akan gila nalarku tanpamu" sebenernya gak segitunya juga omongannya dia.
oke beberapa berita seputar dunia Riri haha
1. gue Lulus SMA dengan nilai rata-rata 8,1 dengan bantuan doa dan dengan bantuan "yagitulah"
2. gue gak Lolos SNMPTN undangan
3. gue gak Lolos SNMPTN tertulis
4. gue gak Lolos (lagi) STKS
5. baru dapet rekomendasi obat bius dari internet, katanya ampuh untuk orang yg stres. asik!

begitulah.... dunia memang keras. gak Jakarta aja yang keras.

sesuai Judul ane mau ngasih rekomendasi film yang (menurut gue) kece!
cekidot!

Satu.
The Boy in the Striped Pajamas

ini itu ceritanya diambil dari jaman Nazi, si Adolf Hitler kan suka bunuh-bunuhin orang Yahudi. katanya Yahudi itu penghianat. nah makanya setiap Yahudi yg ada di Jerman di jadiin babu, mereka menggunakan baju khusus para Yahudi, bajunya itu mirip kayak piyama.

jadi ada anak namanya Bruno, bokapnya prajurit gitu, bawahannya Adolf Hitler. suatu hari bokapnya ditugaskan diwilayah lain. alhasil, sekeluarga pindah. Bruno ngersa bete dirumahnya. (kayak gue sekarang nih bete banget jadi pengangguran.) terus dia jalan-jalan ke hutan eh dia nemuin tempat para babu itu kerja. disana dia liat anak seumurannya namanya Samuel. akhirnya mereka kenalan dan main tapi di batasi jeruji besi. Bruno gak tau tentang Yahudi yg jadi babu atau sebagainya yg penting dia punya temen. dan sebenernya di tempat para Yahudi bekerja itu. selain bekerja, para Yahudi itu juga di bunuh-bunuhin dengan cara di bakar dalam sebuah ruangan yang sebelum dibakar mereka di kasih gas beracun. suatu hari, Samuel ngajak Bruno masuk ke dalam tempat para Yahudi bekerja. Samuel minta tolong Bruno utk nyari bokapnya yg ilang, si Bruno dikasih pinjem baju khusus Yahudi sama Samuel. sebenernya bokap Samuel udah metong di bakar, tapi Samuel gak tau. pas lagi nyari-nyari bokapnya, Samuel dan Bruno malah digiring para petugas ketempat pembakarang para Yahudi. dan, ya Bruno metong dengan mengenaskan, bokapnya langsung shock parah!

Kedua


an American Crime
ini cerita kisah nyata, terjadi tahun 1965 di Indiana. ini kisah kekerasan & pembunuhan pertama di Indiana. anak yang namanya Sylvia Likens dititipin sama orang tuanya ke teman se Gerejanya, namanya Gertrude Baniszewski. ternyata malah gak sesuai yang di harapkan Sylvia, dia pikir rumah tempat dia dititipkan itu aman dan asik tenyata disana dia malah di siksa, di fitnah. eh gak seru ya kalo gue ceritain haha
mending langsung nonton. tapi gambar ini adalah Sylvia yang asli, dan di film Sylvia di perankan Ellen Page (aku ngpens bangett sama dia)

dan ini Gertrude Baniszewski yang asli di film di perankan Catherine Keener


Ketiga

Munich

Munich
ini yang main Eric Bana makanya pas lagi di rental VCD langsug gue comot. eh ternyata filmnya kece, kisah nyata dan lama banget abisnya -_-
haha
kisah di tahun 1972. si Eric Bana sebagai Avnor dia di minta untuk ngebunuh para petinggi Israel karena udah banyak ngebunuh orang-orang Palestina. padahal mah si Avnor orang Israel dan Yahudi pula. tapi, demia uang yang ber... apa ya? banyak pokoknya. dia rela #np Naif-Aku Rela
dia juga rela ninggalin istrinya yg lagi hamidong 7 bulan. sampai beberapa tahun dia kerja sebagai pembunuh ada 11 target pembunuh dan hanya 7 (kalo gak salah) yang berhasil di bunuh, Avnor dan kawan-kawannya membunuh dengan cara mengebom si korbannya. kisahnya keren, dan yang main ganteng. Eric Bana gitoooh.

okelah cukup tiga dulu rekomendasinya. sebenernya banyak bangeet film yg udah gue tonton dalam enam hari aja udah 20 film gue sewa. dan alhasil gue gak bisa ngapa-ngapain selain nonton film -_-
fine, tengkyuh, aku qyuth, aku keceh, aku mau katakan bye. :D

btw, Ali Syakieb hidungnya ngapa cakep beneeeer yak :3

0 komentar:

Posting Komentar