Pages

Senin, 01 Maret 2010

pementasannya udahan -,-'

We can not deny that this is what we wantWe can not deny this place we were headedbut, not all who we met that we were headed, what we're goingsweltering sunshine pouring sweat all daycomplained and no more complaints we recognize there is no reason to go backnothing other than wanting me happynothing but laughter I hopeall of you laughterO mother, father and familyhow should I tell this to youhow should I preach this to youif, remember us feel really heavyif, remembering really do not want us to dosweltering sunshine pouring sweat all day and complain complained no longer recognize you, we hope you will returnjobs and torture is no longer any difference transformed food and beverage items so rareshout as loud as we could not curse them, our pain just like light entertainmentthe, time to you we cryher, when we complained to youWe hope to fly one by oneOur dreams fall like a wilted flower

huuuuuuuu jadi, kangen sama produksi "pemburu kunang-kunang"
yah begitulah kawan-kawan secarik lirik "tak kami sangkal yang telah di terjemahkan ke dalam bahasa inggris" adalah salah satu lagu di pementasan pemburu kunang-kunang.

well, pementasan tanggal 26 dan 27 february di Gedung Kesenian Jakarta membuat kesan yang ga akan pernah gua lupain. ini adalah pementasan yang paling lama dan paling keren paling besar dan paling banyak penontonya yang pernah gua pentaskan. haha kesannya gua norak banget yaaaa haha udah 1 tahun jadi orang yang suka berteater baru kali ini mendapatkan pengalaman yang begitu gilanya hahaha
ini namanya proses kan bos.
so, gladi resik dilakukan tanggal 25 pukul 8 malam @ GKJ
ini adalah latihan terakhir kalinya, guapun total memainkan peran gua, imaginasi gua berkoar-koar tentang kepiluan yang gua rasain, tapi enatah mengapa, gua ga bisa nangis juga. haaaaaaah tolol amat gua ini. -,-
pulang jam 12 malem dijemput ayah gua. geeeer malem-malem di jakarta ternyata dingin juga ya? haha


besok,
ya besok
pementasan hari pertama akan dimulai.
grogri? pasti
pengen ke toilet mulu? yes right!
ga bisa diem? aha
deg-degan parah? banget...


well, ini bukan kali pertamanya gua mentas tapi, entah kenapa gua masih aja deg-degan. emang guanya aja bego -,-
you know, Gedung Kesenian Jakarta adalah tempat impian gua untuk mentas dari pertama gua masuk teater gua mau banget mentas di GKJ yang katanya unik gitu tempatnya dan yeah kelompok siluet mewujudkan impian gua itu, gua seneng banget, banget, banget, banget bisa mentas di GKJ, awalnya gua mau banget nonton pertunjukan teater di GKJ. dan ternyata gua ga kesampean jd penonton tapi gua kesampean di tonton ratusan orang hahaha amazing banget buat hidup gua coooy haha
lalu, gong pertama dibunyikan. mampus gua deg-degan parah penonton udah pada dateng
gong kedua, 15 menit lagi mentas yak, gua ga bisa diem lari-lari kecil, minum, ngeludah, benggong, lari lagi, grogi, diem dan akhirnya pementsanpun dimulai. anjay! ngeset panggungnya keren banget. dan pada tanggal 26 february gua main dengan setotal-totalnya. pas adegan "demi cina cinta" gua dan para tokoh masyarakat desa bener-bener main dengan setotal-totalnya lagi bos, and yes adegan "demi cinta" di tepuk tanganin sama penonton, yeeeeaaah alhamdulilah. belum selesai sampai disitu, kita para pemain berhasil bermain dengan semaksimal mungkin di adegan setelah penyiksaan para TKI, adegannya sedih abis. but, I can not cry in this scene. tolol abis gua ini, sumpah ini adegan bikin gua miris, merinding sampai mengiris tipis hati gua. tapi, emang saya tolol jadi, ga bisa nangis. haaaah entahlah. di adegan yanti membaca surat, suara kak devi ga terdengar jelas sama gua (entah gua yg congean apa suara kak devi yg emang kecil). tapi, sukseslah hari ini. kita berhasil bikin para penonton menangis dan merinding haha contohnya adalah gigil dia bilang ama gua kalo dia nangis di adegan "tak kami sangkal". dan lysa beserta mega ga mengerti itu pementasan menceritakan apa, oke ga usah gua jelasin udah pada nalarkan kenapa mega dan lysa susah menangkap arti dari pementasan pemburu kunang-kunang yang menurut gua itu cerita sangat mudah di cerna. haaaaah susah emang, bagusnya lagi ga ada osa. bisa bebusa mulut gua ngejelasin pementasan gua ke dia adegan per, adegan -,-'


dan, selesai pementasan anak-anak sembilu nyamperin gua di ruang rias, anak-anak kelasan gua juga pada nyamperi gua. yeah i'm happy bangeeet nyeeet. hahahaha lalu, pulang gua bareng sama nia, mega, lysa dan dian. gua ga ikut brifing tuh bodo dah hahaha
pas di depan GKJ si mega diem aja, gua ora tau kenapa tuh anak. terus sama nia di tegor dia tetep diam membisu. lalu, nia kabur dengan tidak permisi (namanya juga kabur haha). nia, kabur gua panik, gigil ngejar nia, gua jalan di belakan sama mega dan lysa, gua binggung semua binggung. ga tau kenapa. kelakuan pada kayak anak kecil deeh. abis itu gua kejar nia dan gua lihat dia nangis ckck 
gua : kenapa sih ni?
nia: gua kesel ri kalo di diemin, emang gua salah apa?
gua : yakan bisa diomongin baik-baik, ga ngomong deh lu mendingan
mega : nia kenapa kok nangis, gua lagi bete makanya gua diem aja
nia : (sambil nangis dan air matanya di lap sama mega) abis  gua kesel ga kalo di diemin lu kenapa sih?
mega : gua bete nia, maaf yaaa

ooooooh ini adalah momentum yang so sweet banget, di jakarta pusat pukul 10 malam ada konflik yang cepat terselesaikan. hahaha ini dia hal yang bakal gua kangenin sama XI IPS 1

0 komentar:

Posting Komentar