Pages

Rabu, 08 September 2010

ADIK

gue, agak jarang menyebutkan mereka-mereka ini di blog maupun situs jejaring sosial gue yang lain, gue dan mereka gak dekat. gak seperti gue sama temen-temen gue. padahal gue satu rumah sama mereka dan berdarah sama. tapi, gue gak pernah akur bahkan bicarapun jarang dengan mereka. mereka adalah adek-adek gue.
gue punya adek dua, cewek dan cowok.
adek gue yang pertama berjenis kelamin laki-laki.
oke, gue ceritain awal adanya adek gue di dunia.

Rifaat Airlangga

  ojek vespa

awalnya gue mengharap punya adek diumur gue yang ke-5 tahun. nyokappun hamil pada saat gue masih TK, tapi sayang kandungannya gak bertahan lama. baru 2 bulan hamil, nyokap keguguran. dan masuk rumah sakit lama banget. kemudian, nyokap hamil lagi pas gue kelas 2 SD. tapi, lagi-lagi kehamilannya hanya bertahan sampai 4 bulan kemudian keguguran, dan masuk rumah sakit lama banget lagi. yaudah, padasaat itu gue gak ngertikan kenapa nyokap bisa keguguran dan kenapa bisa hamil. yang gue inget gue cuma minta adek sama mama gue, tapi ya gak dapet-dapet. yang ada dibenak gue saat itu setiap orang yang jadi penganten pasti punya anak, kalo gak jadi penganten maka gak akan punya anak. malah begonya gue pernah beranggapan kalo adek bayi itu dibuatnya dari tepung, maka jadilah manusia, itu pikiran gue waktu TK (wajar banget kaleeee!)
udah deh tuh, gue semakin mengajuk-ajuk nyokap untuk segera punya adek, karena makin lama, makin banyak temen gue yang punya adek. dan kelihatannya enak banget bisa diajak main dan seru-seruan. akhirnya pas gue kelas 2 SD naik kelas 3 SD, nyokappun hamil (lagi). untuk kehamilan yg kali ini berhasil, gue sebagai calon kaka tentunya seneng banget bakal punya adek baru, gue berharap adek gue cewek. sangat berharap! menurut dokter adek gue cewek, ada juga dokter yang lain bilang adek gue cowok soalnya ada monas-monasnya (you knowlaaaah). setiap nyokap gue ke dokter kandungan gue pasti ikut makanya gue tau perkembangan kehamilan nyokap. akhirnya pada tanggal 19 Oktober 2000. adek guepun lahir dan ternyata laki-laki, well gue syukuri itu. waktu itu gue kelas 3 SD umur gue baru 7 tahun. ya jadi jarak antara gue dan adek gue adalah 7 tahun. jauh, orang bilang kalo jarak umur sama adeknya jauh bakal akur! gue? jauh dari kata-kata orang-orang itu. yees, setiap waktu gue bakal berantem sama dia. dari pas dia umur 1 tahun dan sampai sekarang dia umur 10 tahun. see? beginilah gue, entah adik yg gue harapkan lucu, menggemaskan, asik dan bisa diajak becanda, malah jadinya, autis, gila, minta diinjek-injek, dan ngeselin abis. entah bawaan gue ke dia itu emosian mulu, sedikit dia ngomong aja gue langsung ngomel. gaktau-gaktau dan sumpah ya nih anak cowok tapi kelakuannya lemooooot banget. lebih lemot dari yang lemot.
gue pernah ngakak waktu denger diskusi antara Angga sama mama
Angga : mah urat "nabi" dimana sih ma?
mama: urat nabi?
Angga : iya, tadi Angga belajar disekolah ttg urat nabi
mama: urat NADI kali Ngga........
gue : (menahan ketawa, biar Angga gak ketauan begonya. lalu kekamar lalu ketawa setolol-tololnya hahahaha)

dan, dia itu dimanjain mulu ama emak gue, kata nyokap gue wajar soalnyakan anak laki-laki satu-satunya. wajar? laki satu-satunya? halaaaah! nih anak kalo gak tidur sama nyokap gue gak bakalan mau tidur. sumpah kayak balita nih anak autis. udah males ceritanya lagi -,,-

yang kedua ade gue namanya Rifdah Ardelia

 sok imut abis!

iya, dia masih kecil masih TK. umurnya 5 tahun (abis nanya Angga). dia lahir pas umur gue 12 tahun gak tau deh gue sekolah kelas berapa, lupa. dia lahir tanggal 11 January 2005. gue masih inget waktu nyokap ngandung nih anak. waktu gue pulang sekolah, nyokap bilang 
nyokap : kakak kamu mau punya adek gak? 
gue : hem iya 
nyokap : mama lagi hamil loh kak
gue : aaaaaah bentar lg punya adek (lagi)
nyokap : iya, karena mama lagi hamil jadi kamu nanti sore nyuci piring ya. mama kan lagi hamil
gue : he......eh -.-

baik, jadi karena-lagi-hamil jadinya gue se-ca-ra oto-ma-tis jadi BA-BU. dan kata-kata "karena mama lagi hamil jadi kamu nanti sore nyuci piring ya" berhasil menyihir gue menjadi babu seketika itu juga sampe, nyokap ngelahirin. pas nyokap ngelahirin Ardel gue disuruh nyuci pakaian Ardel yg bekas pipisnya, bekas eeknya dan bekas segala maceeemnya deeeh. sial!.
jadi, intinya gue lebih deket sama ardel ketimbang Angga. dia gak se-re-seh Angga dan tentu dia gak autis yg ada kelakuan dia "kadang" bikin gua ngakak sendiri. gue ngatain dia itu "udah item jarang mandi lagi!". biasanya klo gue udah ngatain dia gitu dia bakal mengeluarkan air mata buayanya. oia, gue suka kesel kalo lagi iseng, anak TK yak iseng banget gue pernah "DIJEJELIN KECOA SAMA DIA DAN GUE TERIAK-TERIAK SEDANGKAN DIA TERTAWA TERBAHAK-BAHAK BARENG BOKAP GUE" sangat culas! gak tau deh, Ardel sama bokap gue seneng banget bikin gue menderita gara-gara kecoa. halah padahal gue udah masang tampang gue sejutek-juteknya ngomel sejadi-jadinya. tetep aja. tapi entar kalo gue udah marah beneran Ardel bakal teriak "ada singa ngamuuuuuk yaaaaah! tolong Ardel" sambil ketawa-ketawa. lo kira lucu! -,- 


kira-kira begitu kelakuan kedua saudara kandung gue. gue, yang tertua dan gue yang paling sering diomelin kalo ada apa-apa sama mereka "wahat the hell is it?". gue gak tau kenapa suka agak gak nyaman sama adek-adek gue. ada rasa-rasa gengsi kalo lagi ngumpul sama mereka. aduh gue sendiri gak tau kenapa. yang jelas gue merasa nyaman kalo gue sendiri dirumah "andai menjadi ank satu-satunya" heeeeeem,

0 komentar:

Posting Komentar