Pages

Selasa, 07 September 2010

Bulan Puasa ini

halohaaaa
gue mau ngasih tau, tadi ada TKW melahirkan di kapal, pas dia mau mudik ke kampungnya. oh maygod sosweeet banget. kira-kira dikasih namanya apa ya tuh anak? emm mungkin kalo cewe dikasih namanya Kafalrani. kalo cwok mungkin dikasih namanya Kafalrano (kok gak asik sih namanya -.-!). iiih so sweet banget unyuuuu. selamat ya bu. eh gue jd males nulis blog gara-gara komputer gue suka tiba-tiba mati dan tulisan gue yg sepanjang lebar itu hilang dan ternyata tdk ke save. bete gilaaaaa. skip!

iya, gue akan ngebahas tentang bulan puasa di tahun ini. boi, gak tahu kenapa ya, bulan puasa ini kok kurang greget gimana gitu. gue sendiri gak tau kenapa. mungkin perlahan gue menjauh dari Tuhan, nauzubilahminzalik. gue sendiri gak ngerti puasa kali ini gue rasakan biasa aja. puasa ya puasa, solat ya solat, sahur ya sahur, bukpus ya bukpus. gak ada sesuatu yg gue temuin, atau gue memang gak dapet hikmah? dibandingkan tahun lalu, jauh aja perbandingannya. gue merasa hikmat, sejuk dan asik ditahun kemaren walaupun puasanya sekolah jg. tahun kemaren pas puasa gue, gak pernah mengeluh untuk cepet-cepet libur. tapi tahun ini bawaannya mau libur aja sampai setahun. mungkin karena, dulu masih sama XI IPS 1 kali ya (oke, gue membahas kenangan ini lagi). gue masih akan terus, mengungkit teman-teman XI IPS 1 dikala gue merasa tidak asik sama hidup gue titit titik.hahaha
gue terusin lagi, oia gue juga jarang baca Al-Quran, malah gue gak sempet nikmatin nuzulquran. gue juga suka ketinggalan solat subuhnya. parahnya gue solat teraweh cuma 6 kali doang. diawal puasa sama diakhir puasa ini. kenapa gue males taraweh? pertama : gue males kalo perut gue dalam keadaan kenyang karena, jadinya ngantuk. kedua : karena besoknya harus sekolah dan tugas numpuk. kalo aja, bulan puasa ini kayak pemerintahan Gusdur yang libur sebulan. pasti gue bakal solat traweh full!. sayang kebijakan ini gak diteruskan oleh pemimpin-pemimpin selanjutnya. sial.
kalian yang baca blog gue ngerasa ini gak? kalo iya kita sehati dong unyuuuuu :3
gue pangen ngomongin tentang solat traweh nih. waktu awal puasa, mesjid dirumah gue selalu rame pas mau solat traweh. makanya gue suka males solat traweh. masalahnya ramenya itu karena, suara ank-ank kecil yg super berisik dan menggangu. biasanya keadaan ini bertahan sampai 3 hari doang abis itu mulailah sepi. paling yang solat cuma anak-anak muda dan para ibu-ibu yang sedang menunggu ajal hahaha
tapi, tahun ini di mesjid deket rumah gue bilangan rokaat solat trawehnya ditambah jadi 23 rakaat sekalian witir. mulai dari pemberitahuan itu makin banyak warga rumah gue yg pada kabur solat traweh. paling mereka traweh 8 rokaat abis itu pulang. ckck
kalo begini jadinya, kalo malah jadi banyak yg gak traweh lalu, untuk apa di tambahin bilangan rokaatnya? bisa-bisa jidat gue item-item solat traweh sebulan penuh di mesjid dket rumah gue, gak lucu amat. terus, kemaren gue solat dan jemaatnya cowok cuma 2 baris, itu jg gak penuh. mesjid rumah gue gak luas kecil. jemaat ceweknya cuma 2 baris, baris kedua cuma diisi 3 orang. gila memprihatinkan banget gak tuh? ya seraaah sih sebenernya ini solatkan atas dasar hak

oke, segini aja dulu. sebentar lagi lebaran :)
semoga puasa dan segala amal ibadah kita di terima Tuhan yaa
semoga tahun besok masih bisa berjumpa bulan Ramadhan dan gue bisa dapet hikmahnya. amiiin ya Tuhan :)

0 komentar:

Posting Komentar