Pages

Minggu, 29 Agustus 2010

ada apa dengan gue?

udah enam hari gak puasa, si tamu dateng. mestinya gue dateng ke acara buka puasa bersamanya Teater Sembilu kemaren. tapi, gue lagi rada bete sama bokap dan nyokap gue, entah akhir-akhir ini kami sama-sama membuat keadaan rumah jadi menyebalkan. akhir dari rasa kesel gue, gue pun jadi gak mood untuk ke acara bukber teater. agak nyesel kenapa gak ikutan bukber teater, ya karena ternyata gue ditinggal bokap-nyokap keBekasi sampe jam 23:00. seharian gua ngalor-ngidul tolol dirumah sendirian. SEN-DI-RI-AN!dramatis!
sudahlah tidak usah diperbincangkan, mari abaikan!
nenek gue yang dari kampung, nyokapnya ayah gue, kemaren dateng kerumah dan sepertinya akan lama nginep dirumah guenya. right!
eem kok gue liat-liat, acara di tv kok banyak yang ngikut-ngikutin yak? males gue jadinya mau nonton tv serba ngijiplak. sama dong kita sama Malaysia. cuma, Malaysia lebih frontal banget ngeplagiatnya. gue pikir, rasa-rasanya orang melayu kurang kreatif dalam bekerja, ya gue termasuk didalamya. Indonesia-Malaysia kami serumpun dan kami suka menjiplak dan memplagiat hal yang asalnya bukan kami yang buat. gue pikir kita itu sama kok, terus buat apa sok-sokan perang? terus-terusan mengkritik tetangga kita itu kalau kita aja masih suka ngejiplak dan ngeplagiat hal yang bukan berasal dari kita. gak usah dikasih contoh apa. sudah terlalu banyak contohnya. (ada apa dengan gue? membicarakan omongan orang dewasa?).
oiaa tadi gue liat acara Ngulik di TransTv. eeem masa tadi si "Asri" pembawa acaranya nangis gara-gara ps dia berkunjung di SD mana gitu ya gue gak tau, anak-anaknya pada gak bisa nyanyi "Aku Seorang Kapiten", terus si Asrinya nangis gara-gara anak-anak itu pada gak bisa nyanyi lagu Aku Seorang Kapiten. dipikir-pikir si Asri gak lebay kok malah ini seharusnya ditangisin oleh semua orang-orang Indonesia yang sekarang udah dewasa, pak Presiden sekalipun. ini dramatis meeen, anak-anak sekarang pada gak hafal lagu-lagu anak-anak sama lagu wajib juga. bahkan adek gue yang autis, gila, tolol, jelek dan menjengkelkan itu "Angga" gak hafal lagu-lagu wajib Indonesia. apa yang salah sama pendidikan sekarang dan yang dulu? bukannya pendidikan sekarang kurikulumnya lebih bagus dari yang dulu-dulu? gue tanya sama Angga.
"lu hafal lagu Pemudi-Pemuda?" dan dengan enteng dia jawab "Enggak!". simple sekali jawabannya, gak tau deh di sekolahnya itu ada upacara apa enggak, terus kalaupun upacara ada moment nyanyi lagu-lagu kebangsaan apa enggak. entahlah.
sudahlah, terserah kalian menanggapi omongan gue yang satu ini seperti apa, gue lagi kerasukan setan.
gue lagi kerasukan setan dan kerasukan kebingungan. gue masih bingung, selesai SMA gua bakal kuliah dimana? gue bingung.... kalo aja gue jago bahasa Inggris, kemanapun gue pergi, dimanapun gue sekolah gue gak akan takut dan gak akan malu. semenjak kelas 3 , hal ini jadi mengerayangi gue. sumpah, kalau bukan tekat gue yang pengen ngerubah nasib keluarga dan ingin punya cita-cita, gue gak akan sekeras ini memikirkan kuliah gue selanjutnya. ya Tuhan, apa gue sebego ini? entah sampai kapan gue dipusingkan hal ini? ya sampai gue bener-bener bisa menguasai bahasa Inggris. aaaaah gue gila nih lama-lama. doakan gue bia masuk PTN ya amin.
Jumat kemaren gue minjem buku diperpustakaan judulnya "Tembang Cinta Para Dewi" nih buku bagus deh, puitis, pas banget sama kesukaan gue. buku ini novel tentang kisah-kisah para wayang gitu. bahasanya dikemas dengan cara yang sangat mudah dimengerti. dan pas juga buat tokoh permaisuri di pementasan Jaka Bodo, Teater Sembilu. sayang si pemerannya enggan membaca buku ini, padahal pas banget buat ngedalemin peran. kalo gitu kenapa gak gue aja yg jadi permaisurinya? haha abisan sampai latihan Rabu kemarin gua belum dapet peran apa-apa, jahat!

0 komentar:

Posting Komentar