Pages

Selasa, 30 November 2010

Makan tuh Politik lu!

Awaaaas! gue mau marah-marah...............
aelah kemaren hidup gue berantakan gara-gara ulangan Matematika. Dan hari ini, today, satu kelas hidupnya hancur gara-gara Sejarah. Bukan pelajaran sejarahnya sih yang bikin ancur lebih tepatnya ***** absen 1 di kelas gue. Oke, awalnya hari ini gue gak mau posting, karena ada suatu hal yang mesti dirahasiakan, gara-gara orang yang gue sebutkan tadi namanya, akhirnya mau gak mau gue beberkan semuanya di blog. Aduh, jahat banget soalnya kesannya. Jadi gini, semua diawali waktu hari apa gitu gue lupa minggu-minggu sebelum UAS soalnya dah. kan, guru sejarah gue keluar kelas terus, laptop guru gue terbengkalai, sebenernya sih mau ada presentasi gitu, terus temen gue (entah siapa gue lupa) buka-buka folder di laptop guru gue, dan tiba-tiba ada yang teriak "Eh ada soal UAS tuuuh, buka-buka!". saat itu gue lagi tidur, udah pelajaran terakhir soalnya otak gue butek jadinya. Dan, dibuka lah folder itu, yes men itu ada soal sejarah 50 soal. Dengan cara bekerja sama, temen gue ada yg jaga di pintu, terus ada yang ngopi tuh folder. maka, tersenyumlah kita merasa merdeka karena dapet soal UAS ahaha
tapi, gue? gue ngerasa agak gak enak aja. Masalahnya gini, pak Endang gak pernah jahat sama kelasan gue, gak pernah ngasih tugas yang macem-macem tapi, kita jahatin dia. yaa mana ada yang peduli yang penting bocoran ditangan.
Jujur-jujuran aja nih, gue merasa ada suatu hal yang bakal kejadian gara-gara kita nyolong soal UAS, sumpah! dari awal gue udah felling gak asik.
akhirnya, soalpun di print kemudian diperbanyak dan dibagikan ke satu kelas, XII IPS 4.
gue, gak dapet foto copyan tapi, di email-in sama Ikko. Kemaren malem sih gue belajar dari buku Sejarah, bocoran gak gue sentuh, tapi pas otak gue mulai kumuh, gue buka email terus gue baca soalnya. rada susah sih. gue kerjain tuh tapi cuma sampe nomor 18 doang sisanya sampe nomor 50 gue minta jawabannya sama Gigil. Gue, keder banget ngerjain soal dr komputer gitu, printer gue tintanya abis soalnya.
udah deh tuh gue belajarnya gitu-gitu doang, sekilas-sekilas doang dah. baru deh paginya gue belajar, gue baca-baca tuh bocoran punyanya Gigil, pas pagi emang gue baru bener-bener belajar.
Kata Ikko ini bukan bocoran tapi kita berharap ini bocoran
tenyata apa kawaaaaan? pas UAS folder yang berisi soal-soal UAS yang kita dapetin dari laptop Pak Endang, SAMA PERSIS. MULAI DARI SOALNYA, JUMLAH SOALNYA SAMPE URUTAN PILIHAN GANDANYA SAMA. gue shock, sekaligus bahagia. gak ada 10 menit anak-anak kelasan gue selesai ngerjain.
ceritanya belum selesai,
***** yang tolol itu ternyata bikin contekan, dan dia duduk paling depan dan ketahua kalo dia nyontek.
oke, gini deh "udah enak ya dapet bocoran, kok masih aja bikin contekan? otaknya dimana? lagi pula katanya demen sama politik, apalah lu mau jadi intel, mau bikin ini itu untuk negara kok pelajran Sejarah aja gak bisa? jadi, lu kelakuannya kayak politik tai kucing, makan deh tuh politik yang lu banggakan Sejarah aja pake bikin contekan, gak kesian apa sama yang bener-bener belajar dan gak liat contekan? kenapa lu belajar politik tapi jadi tolol gitu? keluarkan ilmu politik lu! materi UAS sejarahkan lagi ngebahas tentang politik jaman setelah kemerdekaan, masa pake bikin contekan. dan gara-gara lu dan sikap politik tai kucing lo itu, satu kelas kena imbasnya, selamat di anjing-anjingin sama anak-anak sekelas deh, belajar politiknya yang pinter dong jangan cuma asal ngomong, lu sama koruptor hampir sama men. kita yang dapet bocoran kagak bikin contekan. otak lu udah menyatu sama politik tai kucing sih, jadinya gitu. kalo lo benci sama koruptor lu harusnya gak ngedukung untuk nyebari bocoran, kita yang dapet bocoran gak menggembyar-gembyorkan ketidak sukaan kita sama koruptor, karena itu bukan urusan kita. LU yang suka ngomongin koruptor, berprilaku kayak koruptor. politik diotak lo itu tai kucing banget!"
aduuuh gue belum puas banget monyet-monyetin tuh anak.
felling gue bener, bakal terjadi sesuatu gara-gara kita ngopi soal-soal sejarah di laptop pak Endang dan kita satu kelas ulangan ulang sejarah dan itu essai, semua gara-gara orang tolol yang satu itu, *****.
sorry kalo nyinggung, tapi kelakuan lo sangatlah buat kita satu kelas tersinggung!

0 komentar:

Posting Komentar