Pages

Kamis, 22 November 2012

Sabarlah Dara...

Naha, nulis lagi deh. Saya tau banget perasaan para fans sejagad yang nungguin tulisan saya. ihiy. ditemani segelas susu putih yang tak lagi hangat, marilah kita menulis.
Sebenernya gue udah doyan nulis itu dari kelas satu SMP. Dulu tulisan gue masih "suka" bagus, beberapa puisi gue dimuat di mading sekolah, masih suka serius deh gue nulisnya. Saat SMA dan ketemu yang namanya Teater Sembilu, gue makin giat menulis dan beberapa puisi gue dimuat di majalah sekolah saja, lalu, setiap ada pementasan kecil gue yang nulis naskahnya. begitulah kira-kira, semakin dewasa dan mengenal yang namanya BLOG, entahlah, gue menulis jadi hanya sekedar saja, dan gak pernah serius. Dan sekarang setelah mahasiswa, gue tidak lagi menggeluti hobi gue menulis puisi, cerpen dsb. gue lebih senang nulis blog gini deh dan asal lo pada tau aja, gue itu punya buku Diary, ya, sudah sebesar ini gue masih suka nulis diary. ya gitu deh.

eh, tapi bukan ini yang mau gue bahas, melainkan, tentang kejadian berdarah di kelas gue yaitu, APS B. hahahaha

ya, nasib yang kurang ehem ehem... kurang asyik, dapet jurusan Sekretaris dan isinya perempuan semua, yang laki cuma ada dua biji saja. oralah yahud deh. karena isinya perempuan genges semua, alhasil pertikaian sering terjadi. dari awal masuk kuliah aja, sudah ada pertikaian yang megah, sampe ada yang ingin lapor polisi, padahal tidak ada sakut pautnya dengan tindakan pidana. pokoknya genges. alhamdulilah, gue dan Dian selalu terselamatkan dari kekejian ini. haha
so, kalo lagi ada konflik antar manusia dikelas ini, gue itu perannya antara jadi pendengar, orang yang memberi pendapat dan sebagai kompor agar konflik makin hot. haha
men, jadi tim hore dalam konflik dikelas gue itu asoy bagodoy men!

jadi gitu, kemarin, ada masalah gara-gara twitter laknat, dan orang yang menggunakan twitter tersebut emang agak kampungan gitu sik. ah kampung!

awal yang berdarah itu....
pada hari Senin, temen gue yang namanya Dara Pujangga anakanya.................ah sudahlah, pokoknya dia punya bapak.
iya, Dara, dia kuliah nebeng temen adeknya naik motor, tau motor kan? nah kalo naik kendaraan tersebut harus pake helm kan, tau helm kan? bagus! karena doi nebeng, jadi helm doi yang bawa. dibawalah kekelas....lalu....inilah hal yang membahananya.....
ada seseorang yang ngetwit "kaget ada yang bawa helm ke kelas.." lalu tweet berikutnya "gak sekalian aja tuh helm dipake pas belajar, hahaha...." kira-kira tweetya gitu..

ah shittt!!!! Dara Pujangga pun langsung tersontak kaget, Dian yang gak ikut kuliah pun tau akan kejadian itu, ya karena Dian kan tugasnya memantau Twitter orang, ya gitu deh.
nahhhhh heboh kan tuhh, si pelaku yang ngetweet dapat hujatan dari berbagai pihak yang membela Dara, luar biasa banget si Dara ini mendapatkan pembelaaan secara besar-besaran. tapi tenang, sesungguhnya Dara bukan tipe yang harus dikasihanin, dia cukup tegar kok, dan selalu berucap, "biarin aja" sambil alisnya naik, eh iya lupa, Darakan gak punya alis, hahaha
jadi, orang yang kampungan sama twitter itu, di sindir-sindir sama anak sekelas. lantas apa kerjaan gue? ya ketawa ajalah...

hari Senin pun berlalu, Dara tetap tegar meski tetap tak punya alis....

hari Selasa pun tiba, Dara masih tegar dan belum juga punya alis, masalah yang kemarin sudah dilupakannya, meskipun gue masih suka ngompor-ngomporin, tapi Dara sekali lagi tetap tegar...
selesai kuliah Organisasi Metode, gengan kancut, yaitu Heny, Ayu, Vina dan Yolanda cabut ke kawasan kukusan kelurahan buat beli cimol ala butiran debu jalanan. karena panas yang tak kenal ampun, si Yolanda tanjidor pun menggunakan teknologi payung masa kini... panas.. payung... ada tiga lintingan daki di seberang tukang cimol, dan salah satu dari mereka yang kemaren ngeledekin Dara di twitter beraksi kembali, dia ngetwit "yaelah mbak pake payung emangnya ujan??" kira-kira gitu tweetannya.
WESSSS gengan yang beli cimol itu juga tuka kepo megepokan tuh, ketauanlah kalo salah satu lintingan daki itu ngetwit kata-kata demikian,. perang di twitterpun terjadi...heboh! gue sebagai seksi yang ngetawain aja, dan sebagai kompor juga sik.
WOHHH MANTAP BETUL TUH, Dara pun akhirnya teringat kembali kisah sedih di hari Senin itu. mereka pun sepakat buat nyamperin tiga lintingan daki itu. gue? ya gue makin semangat ngompor-ngomporin dan mencari massa buat nonton hal megah ini... seperti..

Gue: Yu, lo jangan pulang dululah.. mau liat sesuatu yang mantap gak? behhhh....
Ayu: Hah? emang ada apaan Ri?
Gue: itu.. si Heny mau ngelabrak lintingan daki. makanya jangan pulang dulu! *kedip kedip*
Ayu: wesss kompor abiss hahah

cihuyy, kelar kelas koresponden Indonesia, tiga lintingan daki di samperin sama gengan Heny. wohhh... niatnya mau nanya baik-baik ehh malah jadi mencekam dan si lintingan daki malah nendang-nendang tong sampah, untung gak ada sampahnya, kalo ada repot, bukannya berantem malah mungutin sampah, gue gak jadi nulis blog dong. gitu deh...
woilahhh semua naik pitam, gue heboh mendorong-dorong Dara buat ikutan berantem, tapi Dara malah ketawa-ketawa najis. yaudah guepun mendokumentasikan aja deh...



Asli kenapa jadi pada alay gini sih?!


eh tapi, akhirnya Dara turun tangan, turun kaki, tapi alisnya tidak turun, turun juga dia ke ribut-ribut itu. Akhirnya dia bicara tetang ketegarannya. Itu juga gara-gara anak-anak yang nyuruh, ya selain alay mereka juga suka brengsek.

ya.... gitu deh kehebohannya, sampe orang lain juga merasa heran sama kejadian ribut-ribut gini.
gue? ya, cuma celngak-celinguk liatin jam tangan. ternyata cukup menyita waktu banyak ribut-ribut ini. duh....

BIG NO! kalo gue mau ngejelek-jelekin temen-temen gue. Seyogyanya gue cuma mau memberi tahu, bahwa, cukup banyak Mahasiswa yang ternyata belum siap menyandang predikat Mahasiswa, liat aja kelakuannya, termasuk gue sik.
semoga, kejadian kampungan ini, gak terjadi di lingkup perkuliahan atau persahabatan kamu-kamu. buatlah itikad baik terhadap orang yang berhubungan dengan kita. Dan, jangan di budakin sama teknologi yang makin ngehe itu. horass!! semoga berguna tulisan kali ini. untuk Dara....semoga cepet punya Alis... hahhaa pisss...



0 komentar:

Posting Komentar