Pages

Selasa, 29 Desember 2009

ini gila, menurut gue!

yoy malam semuanya HAHAHA
yeeah sperti postingan gua yang kemaren kalo hari ini gua bakalan jalan sama nyokap dan temen gua nia hehe
oke gua setuju sama nia kalo kita bakalan jalan di bintaro plaza aja yang deketan hehe
kita janjian di BP jam 11, tapi karna kebiasaan orang Indonesia yang suka ngaret akhirnya kita dipertemukan di gramed jam 12 siang weeheeeh -.-
gua udah beli tiket 21nya, dan kita setuju nonton 'sang pemimpi'.
yup, karna filmnya baru mulai jam 14:40, sedangkan kita beli tiketnya jam 12:45, alhasil kita haruuuuuuuuuus, harus apa ayo? iya bener harus nunggu, dan itu adalah hal yang sangaaat? sangat apa ade-ade? pinter ya, sangat menyebalkan. hhhhhhh
untuk menunggu jarum jam sampai ia menunjukan pukul 14:40 gua ke gramed aja dulu baca buku, dan beli buku juga, nyokap gua juga beli buku buat dia dan buat bokap gue. hem setelah bosan akhirnya nyokap menyarankan untuk solat dulu aja, karna gua lagi ga solat, alhasil gua berhasil jadi penitipan barang, tas mama sama tasnya nia. yayayaya ga apa-apa -.-'
oke abis solat kita makan di AH,
anjrit gua belum makan dari pagi jadi dari tadi itu gua lapeeer banget, cacing-cacing pita diperut gua udah bergerumuh mau makan, dan selama itu juga gua ga fokus ketika nyokap gua ngajak gua bicara ataupun nia yang ajak bicara heeeem
daaan selesai makan kita jalan-jalan aja di BP, liat-liat barang-barang bagus, liat cowok-cowok ganteng (ah tapi di BP cowok gantengnya jarang, di BP aja jarang gimana kalo di CBD yeee?), liat-liat orang pacaran yang akhirnya membuat gue sangat iri, aduuuh kapan gua punya pacaaaar? sedih amat rasanya gua menjomblo terus,
ah tapi guakan udh bertekad kalo kelas 2 SMA gua ga mau pacaran, soalnya biar gua bisa leluasa tertawa dan menggila bareng-bareng temen-temen gua tanpa ada yang campur tangan selain orang tua gua yang rese hahaha

lanjut,
akhirnya jarum jam menunjuk pada angka 14:40 muahaha
ayo kita nonton asek,asek hahaha
dan gua menikmati apa yang gua tonton,
setelah gua cermati tuh film. anjriiit keren, imaginasinya luar biasa, kata-katanya, aktingnya, pengambilan gambarnya, dan tentunya alur ceritanya yang membuat gua sontak merasa terdiam untuk merenung. gila si andrea bisa aja merangkai cerita yang akhirnya membuat gua menjadi gimana gitu, yeeeh sebuah mimpi yang dipeluk oleh Tuhan yang sampai akhirnya Tuhan wujudkan mimpi-mimpi itu, amazing sodara-sodara. ga nyesel gua tonton nih film haha

oia ada yang mau gua ceritain, ya cukup seriuslah kali ini cerita gua (ayo mari kita baca haha)
yup, temen gua yang bernama TARI LITA NIA, yang menurut gua adalah sebuah inspirasi gua untuk bisa terusin hidup gua yang masih panjang.
nia biasa gua panggil, anak keturunan padang ini lahir tanggal 16 desember 1993
gua sma dia seumuran, tapi dia sekarang baru kelas 1 SMA. harusnya dia kelas 2 SMA sama kayak gua, tapi karna ketika dulu dia masuk TK-nya telat karna bokapnya sakit gula jadi ga bisa dulu ngebiayain buat dia masuk TK bareng sama gua, menurut informasi yang gua dapet sih gitu. jadi pas gua lulus TK nia baru masuk TK. persahabatn gua dan dia bisa dibilang sangat lama sekali. dulu gua tinggal persis dibelakang rumahnya dia, dulu gua, bokap, nyokap masih tinggal di rumah kontrakan.
nyokap pernah bilang, dulu pas tanggal 16 april 1993, ketika gua lahir, nyokapnya nia lagi hamilin nia yang waktu itu baru 1bulan. jadi nyokap gua dan nyokap nia udah kenal gitu deh. dan ketika tanggal 16 desember 1993, nia lahir, sebuah peruntungan kata nyokap gua karna gua ada temennya haha
waktu dari umur 1 tahun, kata nyokap gua udah maen bareng nia. digendong bareng-bareng, dan bermain tentunya. sampai sekarang ketika umur gua 16 tahun gua masih berteman baik sama nia, ya walaupun jaraaaang banget buat ketemu, hari ini aja hari pertama gua jalan ke mall bareng dia, tapi gua tetep berteman baik sama dia haha
hem kayaknya gua ga pernah deh berantem sama dia waktu masih kecil, atau ga tau deh apa gua lupa mehehehe
yang jelas gua akan selalu ngasih dia dan keluarganya 4 jempol (loh buat apaan?)
nia udah ditinggal sama bokapnya pas dia masih duduk dibangku 5 SD (kalo ga salah)
bokapnya punya penyakit gula, dan karna penyakitnyalah membawa bokapnya ke rahmatullah.
nia bocah kelas 5 SD, yang waktu jam pelajaran dijemput tetangganya untuk mengajaknya pulang malah dikejutkan oleh kabar kalo bokapnya udah meninggal, gila baru kelas 5 SD boooy. gua aja yang tau kabar itu langsung hening dan sempat meneteskan air mata. gilaa, ini gilaa nia masih terlalu muda untuk ditinggal sama bokapnya. dan sekarang dia tinggal bareng nyokap dan keponakannya.
nia anak bungsu dari 5 bersaudara, kakak-kakaknya cewe semua
kakak pertamanya kak sherly
kakak keduanya kak pipit
kakak ketiganya kak iit
dan kakak ke empatnya ka jenny
mereka adalah tonggak keberhasilan keluarganya nia
kakaknya yang pertama bekerja di butik keris dan menemukan seorang suami yang bekerja di HUBUNGAN INTERNASIONAL, yang baru saja pulang dari jepang untuk meneruskan S2-nya
kakanya yang kedua menikah dengan orang palembang yang kehidupannya di tingkat menengah keatas
kakanya yang ke tiga menikah dengan orang jogja yang profesinya bisa dibilang sangat baik (gua ga tau apa) dan suaminya pun adalah seorang penulis yang bernuansakan islam. kelurganya nia kegiatan islamnya sangat kental apa lagi sepeninggal bokapnya, pendidikan keluarganya niapun sangat melesat tinggi
kakaknya yang ketiga adalah seorang sarjana matematika lulusan universitas indonesia.
kakaknya yang ke empat kak jenny seorang mahasiswa universitas indonesia yang mengambil jurusan kebidannan dengan beasiswa.
gila, kakak-kakanya nia adalah orang-orang yang hebat
walupun kehidupan mereka yang sangat cukup sekali, mereka bisa mempunyai ilmu lebih dari uang yang mereka miliki. ini gila menurut gua ckckck
kakanya yang bernama ka iit harus mencari orang tua asuh agar ada yang membiayai dia untuk kuliah di UI, dan kini hasilnya di sudah lulus jadi sarjana matematika,
kalo gua yang jadi orang tua asunya kak iit, bakal gua angkat beneran jadi ank gua, ga mau gua pulangin ke orang tua aslinya, gila siapa sih yang ga mau punya anak cerdas kayak gini? sarjana matematika lulusan UI meeen.
kak jenny yang berhasil masuk kebidanan di UI dengan cara beasiswa, yang akhirnya mengurangi beban orangtuanya benar-benar mengurangi beban orang tuanya. dan kini kata nia masa beasiswanya sudah hampir habis, makanya kak jenny lagi nyari beasiswa cuma dengan modal otaknya doang BAYANGKAAAAAAAAAAN!
dan nia, dia sekolah di SMA 65 jakarta barat, dia masuk sana dengan hasil otaknya dia sendiri, ga kayak temen-temen SMP-nya yang masuk 70, 6, 78, 8 dengan hasil mencontek, tapi nia masuk sana karna otaknya. kemaren pas gua kerumahnya nia bilang kalo, semesteran kali ini dia masuk pringkat 6 di kelasnya.
ini gila, seluruh kakak-kakaknya bahkan nia sendiri adalah tiang-tiang keberhasilan keluarganya walaupun sudah ditinggal oleh ayahnya, dan mereka meneguk pendidikan tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. nia sudah bermimpi kalo dia mau jadi orang yang sukses dan bekerja di hubungan internasional seperti kakak iparnya, bahasa inggris nia sangat bagus menurut gue dan pemahamannya tentang pengetahuan sangat hebat menurut gua.nia ga pernah pacaran, bahkan ketika ngobrol sama gua dia ga pernah ngomongin cowok ataupun bilang kalo dia lagi jatuh cinta, beda sama gua kalo gua mah kecentilan hahaha (sudah tidah usah dibahas -.-') .nia dan keluarganya selalu jadi contoh buat gua untuk bisa mencari ilmu tanpa mengeluarkan uang banyak bahkan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. mereka bisa berhasil tanpa uang, tapi dengan otak, kehidupan mereka yang biasa-biasa saja bisa menjadi luar biasa karna ilmu.
dan gua yang dilahirkan di kehidupan yang amat sangat cukup malah lebih bodoh dari mereka yang sudah di tinggal mati ayahnya. sedangkan orangtua gua yang alhamdulilah masih lengkap, gua malah belum bisa mewujudkan apa yang dimau bokap gue. bokap selalu bilang contohlah keluarganya nia. yang dengan modal otak bisa terbang menjelajah ilmu, sedangkan gua? hah pelajaran ekonomi saja dapet 3 diulangan. apa bisa tuh gua kayak kakak-kakaknya nia? walaupun gua udah bermimpi dan berusaha? gua ga tau yang jelas gua cuma punya mimpi dan doa biar bokap gua bisa tersenyum lebar dan hatinya begitu tenang melihat gua berhasil tanpa harus merepotkan hidup mereka. yeeeah gua pokokya harus bisa,karna gua sayang orang tua gua,
kalo kata mario teguh gini " sekali kita katakan tidah bisa maka 100% kita tidah akan bisa, tapi kalo kita katakan kita bisa 50% kita akan berhasil dan 50% kita akan gagal." yah setidaknya kalo gagal pun kita ga bakal nyesel-nyesel amat lagipula dapet pengalaman baru lagi hahaha

oia tadi jam 7 gua nonton kuya memang kuya, orang berhasil dia kerjain itu anak muda, cewek umur 15 tahun yang punya pacar umur 25 tahun hahahaha
dan perbincangan antara kuya dan cewek yang di hipnotisnyapun berlangsung
kuya emang kuya (kek)
cewek (cwe)
cowonya (cwony)
kek: kalo ngeliat api tidur ya
cwe: iya oke
kek: (nyalain apinya)
cwe: (tidur, kena hipnotis)
kek: namanya siapa?
cwe: amel
kek: ini yang disamping kamu siapa?
cwe: pacar saya
kek: emang udah boleh pacaran sama orang tua kamu?
cwe: boleh
kek: mama kamu tau kamu punya pacar
cwe: engga
kek: kenapa?
cwe: abisan pacar saya jeleeeeek
cwony: (ngelus-ngelus dada dengan tatapan sinis)
kek: kamu sayang sama dia?
cwe: engga, tapi lumayan buat antar jemput
gua: buseeeeeeeeeeeeeeet daaaaaaah!
kek: kok bisa jadian sama dia?
cwe: waktu itu kenalan di billyard, dia ngejar-ngejar saya minta kenalan, karna saya kasihan saya mau aja. terus waktu itu saya dia ajak sama dia ke acara keluarganya, dia disuruh bawa cewek sama keluarganya, dia nyuruh saya jadi pacar pura-puranya, terus saya di bayar 300 ribu sama dia
kek: oooooh terus kok bisa jadian?
cwe: abisan kasian udah saya tolak 3 kali, jadi saya terima aja karna kasian,lumayan buat antar-jemput saya.
kek: kamu pernah mutusin dia?
cwe: pernah, tapi dia NANGIS-NANGIS minta untuk ga diputusin!
kek: kamu mau putusin dia lagi?
cwe: mau
kek: kapan?
cwe: besok di telpon
cwony: (ekspresinya udah ga asik cuma diem dan terlihat begitu menyedihkan haha)
kek: kamu pernah dicium sama dia?
cwe: pernah, di pipi sama di bibir, tapi kalo dia minta ciumnya lama saya minta di bayar 100 ribu sama dia
kek: WOW, enak ga di cium ama dia?
cwe: engga dia bau JIGONG!
wah gua rasa abis tuh acara cowoknya langsung operasi plastik pake sterofom, ditambah sedikit plastik yang mengkilat biar mukanya putih dan mengkinclong. biar ga malu-maluin
sayangnya sterofom bisa bikin dia kena kanker dan bukannya tambah ganteng malah kena kanker muka yang menjadikan mukanya rata tanpa hidung dan bibir matanya juga tinggal pupilnya doang hahha ngaco banget gua haha

dan, itu adalah acara yang gilaaaaaaaaaaaaaa menurut gua hahahahahahahahahahaha




yeah segitu dulu aja yee, ada 2 buku yang harus gua baca niiiich
hahaha see you yaa :D

0 komentar:

Posting Komentar