Pages

Kamis, 03 Desember 2009

Festival W.S Renda ( seruuuuuu )

di WC 21 TIM

yang belum tau W.S Renda (kamu keterlaluan :@) ini waktu beliau masih hidup

hem nih acara sebenernya udah hampir seminggu yang lalu bos, tapi baru gua tulis sekarang. mau buka blog kagak jadi-jadi haha. acaranya tuh waktu itu hari kamis yang lalu tanggal berapa deh? ga tau ah lupa haha, ehm anak-anak teater gua, vina, elita, rawi, asti, ayu, ifa, yoda, kelvin, dea, elsa, debbie, pada dispen tuh kita caw ke taman ismail marzuki (tau ga?). perjalanan dimulai, kita dispen dapet duit dari sekolah buat ke TIM dapet duit Rp.240.000 lumajeeeenkan tuh. tadinya gua ama anak-anak mau naik patas ac tapi pada gabersemangat yaudah gua usulin buat nyewa angkot ampe TIM, nah kita ketemukan tuh ama abang-anbang tukang angkotnya kita bilang ama abangnya "ke TIM mau ga bang?", kata abangnya "ayo dah neng 60 ribu yaa". kata kita-kita " yoman dah bang, tau TIM ga?", "iya tau neng, udah naik aja dulu" gitu kata abangnye. udahkan tuh ya kita ngobrol-ngobrol pas di angkot, lama deh kita ngobrol-ngobrolkan lah tiba-tiba abangnya malah keragunan -.-
kita anak-anak :"bang emangnya bisa apa bang ke TIM lewat ragunan?",
abangnya : " lah ga tau deh neng!"
kita anak-anak : "hah? waaaaaaaanjing, gimana dah bang tadi katanya tau tempatnya"
abangnya : " tadi katanya lewat gambir neng, ya saya lewat sini deh"
kita anak-anak : " emangnya bisa apa? yaudah bang tanya orang aja cepeeet bang"
ada tukang ojek lagi mangkal di samperinlah sama abang angkotnya
abangnya : " bang tau taman ismail marzuki ga?"
tukang ojek : " oh iya tau saya, mau saya anter? saya tunjukin jalannya? tapi ngongkos 10 ribu ya"
kita anak-anak : "oke bang.. haaaaaaaaah tenang deeeeh kita hahaha"
selama perjalanan kita di telponin kak lancip, di tanyaain "kalian lagi dimana? udah nyampe? nyasar ya? bla-bla-bla.... kesian kak lancip jadi nelponin kita mulu gara-gara abang tukang angkot sok tahu -.-
tiba-tiba abang angkotnya berhenti
tukang ojek : nih neng tempatnya...
kita anak-anak : hah?? INI ITU GEDUNG M. UMAR MARZUKI abaaaaaaaaaaang bukan TAMAN ISMAIL MARZUKI -____________________-
tukang ojek: lah katanya tadi uamar marzuki
kita anak-anak : jauh bang perbedaanya antara TAMAN ISMAIL MARJUKI sama GEDUNG M. UMAR MARZUKI, ALLAH ALLAH YA RASULLULAH -,-'
tukang ojek : yaudah neng maap, neng ongkosnya dong (dengan tidak bersalah)
kita anak-anak : niiiiiiiiiih ambil!
waaaaaanjrit banget tuh tukang ojek dengan tidak merasa bersalah dia main pergi aja, ngeselin abis!!!
yaudah deeh abang angkotnya nanya sama orang yang ada di pinggir jalan dan untungnya dia tau udah dengan tampang bete dan dengan suasana deg-degan karna udah ditunggu sama orang-orang komunitas jam 12 siang kita malah baru dateng jam satuan padahal dari sekolah udah jam sembilan tuh.
aha akhirnya nyampe di TIM, kita muter-muter nyari tempatnya di GGB eh ternyata tempatnya di belkang GGB ga lucu banget di TIM masih nyasar juga hahaha.
udeeeh nyampe ngumpul ama anak-anak komunitas terus kita dikasih makan deeeeh haha tapi gua waktu itu lagi puasa kan soalnya mau idul adha jadi gua puasa hehe.
nah jam 2an acara sudah dimulai, jadi waktu acara parade festivalnya rendra kita make topeng wajanya rendra gitu deh abis itu kita mengelilingi TIM terus kita baca pusinya rendra yang judunya 'Hujan Bogor' kita bacain puisi itu serempak gitu. gila panas banget coooy tapi ga apa-apa exsis (exsis dari mana? muka lu aja di tutupin topeng -.-' ). selesai kita muterin TIM kita istirahat terus dibagiin pin-nya Fest.Rendra haha, hoooooam kita di ajak ke GGB, nah ternyata itu acara pembukaan festivalnya coy wedeh yang dateng orang-orang seniman semua haha mantep haha. selesai acara itu kita dikasih makankan udah gitu badan gua udah rada-rada ancur gara-gara kecapean huuuh, jam 7an kita pulang dan lo harus tauuuuuuuu gua nyampe rumah jam 11 malem woy bayangin woy gara-gara maceeet, hah kurang ajar bangetkan. dan cerita selanjutnya keesokan harinya gua ke TIM lagi jam 1an gitu ke TIMnya sama bokap ga sama anak-anak, gua kesana buat lomba baca puisinya W.S Rendara. hooooooooooh ternyato yo pesainyo itu yo membuat ambo deg-degan ditambah para jurinya yang para seniman kelas ataslah tambah buat hati ambo binggung mau deg-degan kayak gimana lagi -___-' . gila loh gua nunggu urutan nomor dada gua 83, lamaaa tapi selama itu gua terus deg-degan hah, dan "peserta selanjutnya RIRI AFRILLYANI NOMOR URUT 83 DIPERSILAHKAN" waaaanjrit tambah panas dingin huhuhu 'dan gua membaca puisi itu Masmur Mawar Karya Alm W.S RENDRA, bla-bla-bla-bla (hah anjrit ada yang salah gua bacanya)'. aduuuh gua tambah deg-degan gara-gara gua nervous ada kalimat dari puisinya yang terbalik gua baca, hah turun dari panggung gua langsung minta pulang sama ayah. ayah bilang " tadi kamu bagus deh pasti besok masuk final ini mah" gue jawab " haha amien -.- ".
udah tuuuh besoknya di TIM ada acara lagi, acara final lomba baca puisinya gua dateng bareng vina, ayu, iko, bule sama agok. dari jam 2 kita udah di sana and you know what gua deg-degan lagi setelah tau acara finalnya udah dimulai, yang masuk final adalah 20 orang dimana yang menurut juri merekalah yang paling bagus, gua nunggu sambil baca-baca puisi yang bakal gua bawain kalo gua masuk final, gua tunggu, tunggu, tunggu, tunggu dan sampai peserta ke 20 yang masuk final gua tunggu yaaaa ternyata gua ga masuk final, agak kecewasih yaa tapi setidaknya gua sudah mencobalah hahaha. jam 6 sore acara semacam malam anugerah dimulai dibacain deh tuh pemenang dari lomba baca puisi. sebelumnya ada salah satu juri yang naik keatas panggung kemudian dia bilang " siapa pun pemenangnya merekalah yang bagus dari mereka semua yang jelek ya sebenarnya menurut saya perlombaan puisi itu pesertanya masih sangat jelek untuk bisa membaca dan memahami maksud puisinya" wah gila nih juri blak-blakan abis ngomongnya ya secara ga langsung dia bilang perfom gua jeelek gitu ya? oh baiiiklah kalo begitu -.-
acaranya udah selesai dan sekitar jam 8 lewat acara MONOLOG PUTU WIJAYA mulai acara ini sampai di tonton sama mentri kebudayaan loh waaah gila berarti nih acara besar bangeet ya hahaha banyak wartawan gitu deh di TIM jadinya, tpi yang buat gua heran kenapa tuh wartawan ga nyamperin gue terus minta wawancara atau minta foto gitu kek ke gue padahalkan gua udah dandan kece bangeet hahahaha. eh lo harus tau ya acara monolog putu wijaya keren abiiiiiis gila temen-temen gua yang ga dateng pasti nyesel abis haha. naah acara itu selesai jam setengah 10an gue sama ayu dan wanda anak limau balik naik taxi gila ngantuk abis dah gua hahahaha. waaaaaaaaaah acara selama 3 hari yang ga akan gua lupa seru abis, ga bisa keulang untuk kedua kalinya, gila tengkyu banget buat Alm. W.S Rendra karna karyanya yang indah dan ga ada yang bisa nandingin sampai dibuatnya acara sebesar ini tengkyu bangeet, semoga W.S Rendra di terima di sisi ALLAH dan yang pastinya pasti dia bahagia banget di sana gua akan terus mengingat ini dan mengingat karya-karyanya W.S Rendra :) haha


0 komentar:

Posting Komentar