Pages

Rabu, 13 Januari 2010

latam :D

yes, latam 3 hari 2 malam yang melelahkan yang membuat badan gua tulang-tulangnya agak remuk-remuk.
terima kasih
haaaah lupa gua kejadian apa aja ya yang gila di latam kemarin? bentar-bentar inget-inget dulu yeeeee
ehm yang gua inget kalo gua pulang latam membawa oleh-oleh yang sangat nikmat yaitu, masuk angin,  ya ga apa-apalah daripada masuk ABRI disuruh push up hahaha
oke, hari pertama itu jumat 08-01-10, jam 4 sore yuk kita mandi sebentar lagi delmannya tibaaaaaaaaaaaaaa lalalalalala. yak jadi jam 4 sore kita udah stay di sekolah, udah siap dengan segalanya dan tidak boleh telat. sekitar jam setengah enam kita dikasih materi tentang keorganisasian, itu untuk anak kelas 2. kalo anak kelas 1 materinya pembentukan teater sembilu gitulah.
jam 8 malam lewat lebilah, kita dadababay, kita lanjut kepuncak tepatnya di daerah cisarua. ya sekitar 2
jam-an lah kita menempuh perjalanannya. nyampe di tempat parkiran yang ga gua tau nama parkirannya apa. terus kita pun menuju villa, kata kak lancip sama kak anto mah villanya deket. dan dengan bodohnya kitapun percaya. barang-barang bawaan ditaro di mobil bak, yang kita sewa. setelah itu kitapun berangkat menuju villa dengan cara JALAN KAKI. oke gua dan anak-anak percaya bahwasanya villanya itu deket. tapiiiii, ga taunya itu villa jauh bangeeeeeet, gua aja udah binggung itu tanjakan apa bukan. maslahnya tuh jalan TANJAKAN SEMUA jarang banget turunannyaa. monyet. gua udah sampe kejang-kejang. beneran itu tanjakan gila bangeeet gila bangeeet siapa yang bikin sih? gua kan jadi kecapeaan betis gua mengalahkan besarnya tales. naik, naik, naik, naik, naik, naik dan terus terdengar suara cewek nangis. terntyata itu asti. dia nangis gara-gara ga kuat, dia kecapean hahahaha. PADAHAL YA ITU VILLANYA UDAH DEKET BANGET, KENEPA BARU NANGIS SEKARANG SIH ASTIIII? -,--
ya begitulah asti, sangat tidak tepat pas mau nangis, pas banget villa udah mau nyampe ckckck
akhirnya kitapun nyampe di villa setelah mengarungi 7 samudra, 160 tanjakan, menghadapi gelapnya jalanan, dan mendengar tangisan asti beserta keluhan-keluhan anak-anak yang malang hahahahaha
well, pas gua nyampe di villa, gua liat diruang tengah kalo kak beye tiduran disana dan kerebutin banyak semut, oh bukan banyak alumni haha
ternyata eh ternyata kak beye jatoh dari mobil bak pas dia tadi naik mobil bak ke villanya, lagian kak beye ga barengan kita aja jalan kaki. jatuh kan tuh jadinyee huhu
kesian banget kak beye, malang banget nasibnya, kakinya jadi biru-biru dongker gitu. pas tukang pijit dateng kak beye pun jerit-jeritan, padahal belum diapa-apain, tukang pijitnya baru nyampe di depan pintu baru asalamualaikum, kak beye jerit-jeritan gara-gara kesakitan hahaha
naaaah di sini lah saat yang amat sangat miris bagi gue, 'kak beye di pijit sama tukang pijit (yaiyalah masa sama tukang bangunan) dan dia pun jerit-jeritan yang sangat membuat hati ini amat-sangat miris mendengarnya' haduuuh ga tega banget gua liat kak beye nangis-nangis dipundaknya kak olive. ckck
sangat tragis sekali sodara-sodara...
lalu pukul 11 malam kita tidur, anak cewek tidur di sau kamar yang kecil dengan kapasitas sebenernya cuma 6 orang itu yang paling banyak, tapi kita total cewenya ada 9 orang plus kak sisca yang  orangnya gendut bangeeet gitu halaaaaaah alhasil kitapun main desek-desekan udah kayak di penampungan ikan sardeeen ckck.
well jam 2 gua mendengar teriakan dan cacimaki....
gua : hadong apaan sih nih? (gua yang baru aja ngendusin nafas)
vina : ssst, udah tidur lagi ri!
gua : lah? kenapa dah?
vina : UDAH TIDUR AJA!
gua : iyeeeee
ga lama abis itu, gua sama vina di bangunin sama kak dewi. terus kita di suruh keluar, sebelumnya gua sama vina mau pipis dulu, yaue gua pipis secepat ninja, bodo amat dah bleberan jorok-jorok daaaah hahaha
abis itu gua ama vina langsung lari, gua nyari-nyari sendal gua ga ada juga, aduh mampus aja nih gua!
langsung aja gua pake sendal orang bodo dah hahaha
pas nyampe di pekarangan belakang
kak anto : heh gembel lama banget lu
gua, vina : maaf kak tadi pipis dulu
kak anto : halah alesan!
kak beben : sini lo berdua, ngadep tembok gih, kedinginan kan lu berdua?
gua, vina : iya kak brrrr
kak beben : yaudah lari-lari di tempat aja ampe ga dingin lagi
gua : ( dalam hati : ga dingin lagi???? ini itu puncak kaleee)
pas gua ama vina lagi lari ditempat melepaskan dingin yang ga mungkin lepas
kak lancip : heh lu berdua sini!
gua : iyaa kak
kak lancip : liat tuh temen lo bertiga (baca : elita, asti, rawi), bantuin mereka nyari tas mereka yang kita buang giiih !
yaudah deh tuh gua bantuin, gua yang terakhir ngoper tuh tas buat gua taro di tengah lapangan. tapi mereka masih nyari-nyari aja, alumni udah ngomel-ngomel " mana cepetan gembel!". gua tanya ke elita tasnya ada berapa, dia bilang ada 3. gua diem bentar,
gua : (manggil) eh, eh, eh tasnya udah tiga tuh
anak-anak: oh udah yaaa
alumni : yeee gembel, mau ngerjain gua lu?
anak-anak : engga kak
gua : maaf gua ga tau jumlah tasnya berapa ck
kak lancip : eh riri sama vina lo kesana (menunjuk), dan lo bertiga kesana. cepet! lo bikin konsep acara yang mau lo buat dalam 10 menit. cepet!!!

dan gua sama vina pun membicarakan khayalan kita untuk membuat acara, dan setelah menimbang, membanting dan membuang kita sepakat mau berandai-andai ngebuat sebuah acara yaitu, acara untuk anak jalanan, ya kayak bikin kopetensi tapi kita khususkan untuk anak jalanan tapi anak jalanan yang punya rumah singgah dan acara ini kita maksudkan untuk menonjolkan kreatifitas anak jalanan yang selama ini di pandang sebelah mata hahaha mantapkan khayalan gua sama vina hahaha standar sih sebenernya mehehe
oke, abis itu kita jelasin acara kita ke kak lancip, bla-bla-bla-blaaaaa, dan kita pun disuruh jalan ke bawah buat nyari pos keorganisasian dengan modal lilin sebatang kita berjalan menelusuri dinginnya pagi buta yang masih buta banget, banget, banget anjing ini itu dingin bangeet. gua ama vina yang masih setengah ngantuk ga apal jalan jadi biar ga kesandung, kitapun jalannya merunduk sambil menerangi jalan dengan sebatang lilin. yak tragis bangeeet!
kemudian sampailah kita di pos keorganisasian, dan di jelaskan tentang keorganisasian.
selesai di pos itu kita di suruh ke pos konsep, kita di suruh jalan kesana sambil nyanyiin lagu maju tak gentar, hah mampus gua ga apal! yaudah gua nyayi ngasal aja hahaha tai bangeet dah pokoknya, dan tiba-tiba lilin yang cuma sebatang itu mati, waaaah lebih mampus nih gua, pas gua ama vina nyampe di pos konsep dengan bawa lilin yang mati, kita malah disuruh balik lagi buat nyalain lilinnya haaah kancut bangeeet.
oke setelah itu kita di terangin masalah pembuatan konsep bla-bla-bla-balalalalala
dan selesai dari pos itu kita ke pos dana,
ditengah jalan
kak maman : eh stop dulu lo berdua! jongkok terus tutu kuping lu!
gua : aelah jongkok lagi
vina : ri, gua mau ngentut, aduh, aduh gimana nih?
gua : yaelah udah kentut aja ngapa, pake laporan segala deh lo
kak maman : SIAPA SURUH NGOBROL?
gua, vina : (diem)
vina : aduh ri, gimana nih mau ngentut?
gua : gua juga mau ngentut, tapi ga serepot lo deeeh viiin ck
vina : yaudah gua ngentut nih ya
gua : iya bawel
kak maman : woy bangun lu, cepet kesini. lari woy lari
gua, vina : iya kaaaa

and

gua, vina : assalamualaikum kak
kak beben, kak toge : iya walaikumsalam, mau ngapain lo kesini?
vina : kami mau mau menyerahkan proposal acara kami pak!
gua : iya pak jadi gini, kami mau mengadakan acara untuk anak jalanan, dan kami mau perusahaan bapak menjadi sponsor utama kami
ka beben : oh, bisa di jelasin acaranya?
gua : iya jadi kami...................................................................................

lama setelah pembicaraan itu, mulailah pembicaraan mengenai hasil dan rugi. ah mampus mana gua ngerti nih? yaudah gua diem aja, biar vina aja yang jawab. bla,bla,balaalalalalablaaa, dan inti dari nego atau penawaran itu gua ga ngerti pokoknya ujung-ujungnya kita maen deal-dealan aja daaaah.
dan setelah dari pos dana. kita ke pos evaluasi. di situ ada embah, kak lancip dan sejuta alumni sangar. ah mati dah gua.
pas evaluasi kali ini yang giliran nanya-nanya adalam embah acho, yak bagus bangeeet dah
embah acho : jadi apa acara kalian?
vina : jadi gini mbah blabalbla
vina menjelaskan seakan gua ga di kasih giliran untuk berbicara -,--
kemudian, gua pun berbicara dan gua ngomong 'depdikdas' malah gua bilang' depnikas' yak gua memang selalu bego dalam mengatakan singatan. dan embahpun menyuruh kita buat cuci muka di got, tapi alhamdulilah airnya bersih hahaha, lalu gua buat kesalahan, vina juga buat kesalahan
alhasil dihukumlah kita buat ngebasahin tubuh kita di air got tersebut. yak makasih ya embaaaaah -,--
eniwei, gua dan vina di bariskan dalam satu saf, rawi, asti dan elita di seberang kita, berbaris meandang kita. men tatap-tatapan gitu dah pokkoknya.
kak lancip : jadi gini ri, vin. temen kalian yang bertiga ini dari tadi cengengesan terus. menurut kalian mereka itu serius apa engga?
vina : (yang ngebut berbicara, mendahului gua ketika mulut gua sudah monyong) engga kak
gua : iya engga kak
kak lancip : heh temen kalian aja bilang kalo kalian ga serius. terus kalo ga serius apa mereka pantes untuk di lulusin?
vina : engga kak, tapi bagaimanapun kita udah kerja sama bareng-bareng jadi kita harus lulus bareng-bareng kak
kak lancip : GUA CUMA MINTA IYA ATAU TIDAK. GA PERLU DI JELASIN! kalo lo gimana ri?
gua : ehm, ehm, ehm, ehm eee-nggaak kak (hah tamat lah riwayat gua, malah ngomong kayak gitu)
kak lancip : temen lo sendiri aja bilang, kalo lo bertiga ga pantes buat dilulusin, heh rawi lo pantes ga untuk lulus?
rawi : (matanya sambil berkaca-kaca, dengan ingus yang meler dan tampang yang menyedihkan) rawi ga pantes kak
kak lancip : oh jadi lo ga pantes? oke kalo gitu, kalo lo ti?
asti : engga juga kak
kak lancip : oke. kalo lo ta?
elita : aku ngerasa aku pantes untuk lulus, karna aku udah berusaha semaksimal mungkin kak

asti, rawipun menjadi tidak konsisten, karna notabennya mereka mau banget untuk lulus. ketika gua dan vina diminta pendapat gua bilang aja
kak lancip : sekali lagi gua tanya pantes ga temen lo buat dilulusin?
gua : (dengan jawaban yang tidak konsisten) aku merasa itu pantes kak, kalaupun karna mereka yang ga serius, itu semua bisa ditangani. mereka bisa berubah untuk menjadi lebih baik ka
kak lancip : hah? bisa gua jamin omongan lo? kalo temen-temen lo bisa berubah untuk serius? hah?
gua : iya oke kak aku jamin! (guapun menjawab dengan mantab untuk menyelamatkan temen-temen gua)

ga lama, mereka dicaci maki lagi, dan name tag mereka dibakar. rawi menangis begitu tersedu-sedu, ga tau kenapa padahal mereka udah ga diomelin lagi.
setelah itu kita di suruh duduk sambil memejamkan mata. sambil berfikir apakah pantas ketiga temen kita itu untuk diluluskan?. gua mah masih matab dengan jawaban gua yang tadi, mereka harus lulus, gila kalo sampe mereka ga lulus. kesian banget, mereka udah mengarungi 7 samudra terus malah pas latam ga dilulusin yeee tragis banget kalo sampe itu kejadian ckck
dan, ketika kita lagi memejamkan mata, kita di guyur pake air kembang udah kayak calon penganten, ya mending kalo calon penganten kembangnya wangi, bagus. lah kitaaaaaa.... oke gausah ditanya kembang apa yang di masukkan di air tersebut, yang jelas tuh kembang aneh dan tidak berbau ckck
dan ketika kak lancip memberi aba-aba untuk membuka mata dan siapa yang mendapatkan sesuatu dibaju mereka, maka merekalah yang dinyatakan lulus. oke, pas gua buka mata gue, gua mendapatkan pin sembilu (asiiiik), vina pun juga mendapatkan. tapi, rawi, elita dan asti mereka tidak mendapatkannya. anjrit ketiga temen gua ga dilulusin gara-gara banyak cengengesan!
akhirnya merekapun pasrah, kitapun kembali ke villa dengan muka yang buluk banget lebih buluk dari mukanya si ecca (baca: ketua kelas 11 IPS 1). di perjalanan
rawi : (sambil nangis) gua kesel, gua kesel
gua : yaelah raw, eh gini ya lu bertigakan belum dilatam tahun kemaren. makanya lo bertiga ga dilantik dulu. tenang aja ngapa, tar juga dilantik terus dikasih pin sembilunya.
rawi : bukan ri, gua kesel karna NAME TAG GUA DIBAKAR, DISITUKAN ADA FOTO GUA..
gua : kancut lu raw!

0 komentar:

Posting Komentar